Aplikasi Root Untuk Android

3 min read

Aplikasi Root Android Gratis untuk HP Android Terbaru 2020 – Aktivitas rooting adalah aktivitas yang biasanya dilakukan oleh pengguna android saat ini. Ini telah booming sejak sistem operasi berbasis mobile yang diangkat oleh Google pada 2007.

Meskipun aktivitas ini adalah aktivitas yang telah dilakukan oleh banyak pengguna smartphone saat ini, aktivitas rooting juga telah dianggap legal oleh beberapa orang di masa lalu.

Namun, vendor ponsel cerdas untuk menghapus garansi pada ponsel rooting adalah kebijakan mereka.

Namun tidak sedikit vendor yang masih menerapkan garansi pada perangkat yang telah di-rooting.

Dilihat dari kegunaan rooting itu sendiri sebenarnya adalah suatu proses untuk membuat ponsel menjadi lebih istimewa daripada ponsel pada umumnya (yang tidak rooting).

Ini karena ponsel dapat mengakses aplikasi yang tidak dapat dijalankan pada ponsel yang belum rooting, itu juga dapat menjalankan aplikasi khusus.

Tidak hanya itu rooting juga dapat digunakan untuk memperbarui sistem operasi karena aktivitas rooting sebenarnya sama dengan jailbreaking pada perangkat iOS yang dapat membuat ponsel menjadi lebih istimewa.

Aplikasi Android Root Terbaik

Aplikasi Root Android Gratis untuk HP Android

Apakah Anda tertarik untuk mencoba melakukan root? melihat beberapa kelebihan rooting maka pasti Anda akan tertarik untuk mencoba melakukannya.

Berikut ini merupakan 7 aplikasi root terbaik di Android yang menurut kami bagus dan juga stabil dan bagus untuk rooting. Silakan merujuk ke beberapa rekomendasi aplikasi di bawah ini.

Lihat juga: Aplikasi Screenshot Android

1. Kingroot

Aplikasi ini dibuat oleh pengembang dari Cina yang merupakan paket dengan aplikasi Kingoroot, yang keduanya dibuat oleh pengembang Cina. Dengan menggunakan aplikasi ini untuk rooting.

Kita dapat menghapus aplikasi default yang ada di ponsel tidak hanya bahwa aplikasi ini akan membuat ponsel Anda bekerja lebih cepat dan tentu saja meningkatkan kinerja ponsel.

Aplikasi ini juga tergolong sudah dapat diandalkan karena mendukung ngeroot 104136 model ponsel sekaligus.

Untuk keberhasilan atau kegagalan aplikasi ini untuk rooting, pengembang telah mencoba aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Dan kemungkinan kegagalan aplikasi ini hanya 5% tentu saja ini termasuk aplikasi yang dipercaya kan? bagaimana menurut tanggapan Anda terserah Anda semua.

Tetapi kegagalan hanya 5% dengan satu syarat yang disediakan Anda masih menggunakan ROM resmi bukan custome.

2. SuperSU

super SU

Aplikasi SuperSU yang dibuat oleh Chainfie benar-benar aplikasi super. Aplikasi ini memiliki fitur yang menawarkan kepada Anda apakah Anda ingin melakukan rooting secara normal atau menyeluruh.

Tentu saja dengan tawaran Anda bebas memilih yang tidak hanya itu dengan root menggunakan aplikasi ini Anda dapat meningkatkan kinerja kinerja ponsel Anda.

Aplikasi ini juga sering melakukan pembaruan / pembaruan secara berkala sehingga Anda selalu dapat menikmati berbagai fitur baru dan hal-hal baru yang berkaitan dengan rooting, tentunya.

Fitur lainnya adalah Anda dapat membatalkan root. Sangat menarik bukan? SuperSU memungkinkan Anda untuk mengelola hak pengguna super atau orang-orang biasanya menyebutnya dengan akses penuh.

Tidak hanya itu akses penuh juga sangat ramah pengguna dan juga banyak fitur menarik lainnya yang tersedia.

3. Kingoroot

Seperti dibahas sebelumnya, aplikasi ini adalah paket dengan Kingroot. Aplikasi ini juga sering disebut sebagai aplikasi kingo.

Aplikasi ini tergolong aplikasi yang masih baru tetapi tidak kalah bagus dari pendahulunya sehingga mampu menekan deretan aplikasi pendahulunya.

Aplikasi ini diklasifikasikan sebagai aplikasi root untuk PC. Aplikasi ini juga mendukung banyak model ponsel sehingga menambah kualitas dan daya tarik untuk aplikasi yang satu ini.

Sedangkan untuk ponsel yang telah melakukan rooting, mereka akan secara otomatis diinstal Super User.

Jika Anda melakukan rooting menggunakan aplikasi ini secara otomatis, itu akan menginstal aplikasi Kingo SuperUser dan juga aplikasi Kingo SuperBattery yang disebut Kingo SuperUser Battery.

Fungsinya untuk mengatur baterai yang Anda gunakan pada ponsel Anda, dilihat dari beberapa kelebihan aplikasi ini.

Oleh karena itu banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini dan menganggapnya sebagai aplikasi yang relatif baik dan stabil. Bagaimana Anda ingin mencoba rooting dengan aplikasi ini.

Lihat juga: Aplikasi File Manager

4. One Click Root

One Click Root

Aplikasi ini merupakan rekomendasi untuk aplikasi root selanjutnya dan cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan menghubungkan Android dan mengklik root sekarang pada aplikasi tersebut.

Sehingga Android Anda langsung di-root. Tetapi dengan syarat bahwa tentu saja ponsel Anda telah menginstal driver terlebih dahulu, beberapa contoh manfaat menggunakan aplikasi root satu klik adalah sebagai berikut di bawah ini.

  • Proses rooting cepat.
  • Aktifkan / dapat menginstal aplikasi yang tidak kompatibel.
  • Selain ponsel rooting, Anda juga dapat menginstal ROM custome nanti.
  • Performa ponsel menjadi lebih.
  • Anda dapat meretas jika ponsel Anda telah melakukan rooting.

Baterai Anda akan bertahan lebih lama karena setelah Anda melakukan root, Anda dapat dengan bebas memilih aplikasi yang ingin Anda aktifkan dan Anda juga dapat menginstal aplikasi penghemat baterai.

5. Flashify

Aplikasi ini cukup sederhana tetapi Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu Anda dapat melakukan berbagai flash pada berbagai ROM yang telah Anda unduh gambar pemulihan dan Zip Fie dan membuat backup Nandroid penuh, dan juga mencadangkan penyimpanan internal.

Termasuk seluruh partisi dan menyimpannya ke SDcard. Yang menarik dari aplikasi ini adalah mendukung antrian perintah untuk pemulihan TWRP.

Keuntungan dari pemulihan ini adalah Anda dapat langsung menginstal aplikasi.

Perintah dalam aplikasi ini juga sangat lengkap seperti menghapus data, membuat cadangan dan memulihkan, memasang ritsleting dan sebagainya.

Versi gratis aplikasi dibatasi hingga tiga file setiap hari, tetapi dalam versi premium melalui proses pembelian dalam aplikasi, Anda bisa mendapatkan fitur tambahan seperti flaming tak terbatas.

Kernel cadangan melalui akun Google Drive dan DropBox.

6. Nexus Root Toolkit

Aplikasi ini khusus ditujukan untuk pengguna ponsel Nexus, untuk menggunakan aplikasi ini syaratnya adalah Anda harus menginstal aplikasi ini pada PC Anda terlebih dahulu.

Kemudian melakukan root pada ponsel Anda. Namun penggunaan aplikasi ini cukup mudah sehingga untuk pengguna ponsel Nexus silakan coba aplikasi ini.

7. Framaroot

Framaroot

Aplikasi ini diklasifikasikan sebagai aplikasi yang terkenal dan juga mudah digunakan, oleh karena itu banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk me-root ponsel mereka.

Kami dapat berbicara seperti itu karena banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Lihat juga: Cara Menggunakan KingRoot

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Aplikasi Root Android Gratis untuk HP Android Terbaru 2020, semoga dapat membantu anda dalam memilih aplikasi root untuk android anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.