Bagian Bagian Bunga

3 min read

Halo, Apa kabar? Berjumpa kembali dengan kami yang menyajikan serangkaian materi pendidikan dan juga ilmu pengetahuan untuk menambah wawasan kita. untuk saat ini kami akan membahas salah satu materi dari Bagian Bagian Bunga yang akan kami bahas lebih lanjut pada artikel ini.

Pengertian Bunga

Bagian Bagian Bunga

Lihat juga: Fungsi Vakuola

Bunga-bunga indah dan harum, aroma yang menarik, dan tanaman yang banyak digemari. Hobi bunga yang biasanya disimpan atau didekorasi untuk membuat ruangan terlihat indah.

Selain mendekorasi ruangan, kami menyimpan bunga sebagai tanaman untuk membuat beranda indah. Bunga tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga mencium aroma saat diletakkan di dalam ruangan.

Bunga Latin: Benang (magnoliophyta atau angiosperma, “tanaman benih tertutup”), organ seksual tanaman berbunga. Bunga memiliki organ reproduksi, benang sari dan putik.

Bagian yang menarik adalah bahwa mereka dapat terjadi secara individual atau berurutan. Bunga yang muncul bersamaan disebut bunga majemuk atau perbungaan.

Tergantung pada jenis bunga majemuk, bunga biasa seperti anthurium dan bunga matahari ditampilkan (sederhana). Satuan bunga yang mewakili bunga majemuk disebut bunga kecil.

Fungsi Bagian-bagian bunga

Botani, bunga adalah bagian dari tanaman yang membuat biji selama penyerbukan, dan pemupukan terjadi pada bunga.

Setelah pembuahan, bunga ingin berkembang untuk menghasilkan buah. Dalam tanaman berbunga, buah adalah apa yang dibawa dan dilindungi benih (diawetkan).

Beberapa fungsi dari bunga sebagai berikut:

  • Karena bagian dari wadah seragam antara gamet jantan (mikrospora) dan gamet betina (makrospora) digunakan untuk menghasilkan biji, jamur biologis bunga seperti alat kelamin adalah Dipanggil. Bunga adalah alat kelamin analog hewan dan hanya ditemukan di Eropa pada abad ke-17
  • Bagian bunga dengan warna cerah yang menarik perhatian hewan untuk penyerbukan. Bunga yang memancarkan rasa untuk menarik perhatian hewan selama penyerbukan dan menghasilkan kehangatan yang unik.
  • Bunga dianggap sebagai organ yang bertahan dalam situasi yang sulit untuk tumbuh. Tanaman dewasa dengan cepat menumbuhkan bunga dan mengembalikan air dan dingin.
Bagian Bagian Bunga

Lihat juga: Perbedaan DNA dan RNA

Mahkota Bunga

Mahkota bunga, juga disebut mahkota, adalah bagian bunga yang paling mencolok. Fungsi corolla ini adalah untuk menarik serangga. Mahkota biasanya berwarna-warni dan terlihat sangat bagus. Ukuran Corolla adalah yang terbesar dibandingkan bagian lain.

Warna corolla yang mencolok memiliki fungsi untuk menarik perhatian pada proses penyerbukan serangga penyerbuk. Corolla ada di cincin bagian dalam kelopak. Dari sudut pandang morfologis, corolla merupakan modifikasi dari daun dan juga melindungi organ reproduksi bunga.

Kelopak Bunga

Kelopak atau biasa disebut kartu pos. Kelopak ini berada di lingkaran luar. Kelopak melindungi mahkota saat masih dalam kuncup dan terbuka saat mahkota mekar.

Kelopak biasanya berwarna hijau, seperti daun, dan tidak seindah kelopak. Ketika bunga belum mekar atau berkecambah, kelopak menutupi bagian lain dari bunga. Dari sudut pandang morfologis, kelopak adalah deformasi daun.

Benang Sari

Benang sari ini adalah organ reproduksi pria atau dikenal sebagai androsium. Bunga biasanya terdiri dari sari persegi dan disebut mikrospora sebagai organ reproduksi jantan bunga.

Benang sari umumnya terdiri dari tiga jenis bagian berikut.

  • Benang sari (filamen) adalah bagian dari benang sari yang membuat posisi antera dari bunga cukup tinggi untuk mendukung proses penyerbukan
  • Anther: ujung batang dengan ruang untuk serbuk sari
  • Pollen (serbuk sari) adalah bagian dari benang sari, yang terdiri dari sel-sel kelamin pria yang digunakan dalam proses penyerbukan.

Putik

Putik juga dikenal sebagai organ reproduksi wanita atau ginekologi. Biasanya putil ada di tengah-tengah bunga. Cap berisi telur yang membantu dalam proses pertumbuhan.

Putik biasanya terdiri dari tiga bagian:

  • Putik batang (stilus) adalah sebagai. yang menentukan lokasi kepala cap cukup tinggi untuk mendukung proses penyerbukan dari bunga
  • Kepala putik (stigma) adalah ujung putik atau bagian prangko yang merupakan ujungnya.
  • Buah (ovarium) adalah bagian dari putik dengan telur dan berada di pangkal bunga

Bakal Buah

bakal Buah-disebut indung telur dan juga dimasukkan sebagai bagian dari bunnga. Buah ini sebenarnya menjadi bagiian dari prangko, tetapi karena perannya yang penting, buah ini kadang-kadang diklasifikasikan sebagai bunga independen.

Buakal buah mengandung telur di pangkal bunganya. Fungsi sel telur adalah tempat pembuahan, di mana fusi gamet jantan dan betina terjadi dan buah terbentuk.

Bakal Biji

Biji adalah bagian dari bunga yang biasanya terjadi pada tanaman biji. Fungsi sel telur adalah untuk melindungi sel telur yang dibuahi oleh serbuk sari selama proses penyerbukan dan menjadi titik pertemuan. Benih yang dipupuk tumbuh menjadi biji.

Pada kelompok tanaman berbunga, ovarium biasanya dikelilingi oleh bunga oleh ovarium atau ovarium. Benih terbuka di kelompok tanaman benih dan dapat dilihat langsung oleh kamu.

Dasar Bunga

Pangkal/dasar bunga adalah bagian dari bunga di bawah ini. Pangkal bunga ini adalah bejana dengan nama Latin. Bagean ini adalah ujung bunga setelah tangkai daun.

Fungsi dasar bunga adalah untuk digunakan sebagai tempat melampirkan mahkota. Kelopak dan bagian lain dari bungaa berada di pangkal bunga.

Tangkai Bunga

Tangkai/Batang bunga juga termasuk dalam beberapa bunga. Nama latin untuk pedicel adalah pedicellus. Bagiian batang ini tepat di bawah bunga dan berfungsi sebagai pendukung terakhir untuk cabang bunga.

Fungsi batang bunga adalah untuk membuat hubungan antara bunga dan cabang. Lebih tepatnya, batang bunga juga berperan dalam mendukung bunga.

Daun Pelindung

Daun pelindung akan menjadi bagian selanjutnya dari bunga, tetapi belum tentu semua bunga. Nama Latin untuk daun pelindung bunga ini adalah Brachtea. Daun ini adalah daun yang tumbuh, tumbuh, dan tumbuh di bagian sisinya.

Bagian dari pelindung daun ini sedikit berbeda dari bagian kelopak karena ini adalah daun terakhir tempat bunga itu tumbuh.

Daun Tangkai

Bagian selanjutnya dari bunga adalah daung batang, yang nama latinnya adalah Brakteora. daung Batang/tangkai ini berbeda dari lembaran pelindung yang dijelaskan di atas.

Tangkai daun terletak di dasar pola bunga dan bertindak sebagai perlindungan dari bagian bunga lainnya.

Lihat juga:

Demikian itulah ulasan lengkap dari kami mengenai Bagian Bagian Bunga, Lengkap beserta Fungsi dan Gambarnya yang telah kami terangkan pada postingan kali ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan bagi kita semua.

Terimakasih Telah berkunjung pada web kami. cek artikel kami yang lainnya, Karena kami menyajikan banyak tips & trik dan materi pendidikan serta Tutorial seputar teknologi terbaru. Terimakasih.